slideshow

08/01/15

Contoh Kerangka Acuan Kerja yg Dibuat Bapeluh

KERANGKA ACUAN KERJA

Pendidikan Dan Pelatihan Formal Kementrian Pertanian
Badan Penyuluhan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian

PENDAHULUAN

            Berdasarkan surat Kementrian Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia pertanian ( BPPSDMP) nomor 7893/TU.220/J.2/09/2013 tanggal 30 September 2013 Perihal Undangan Penyelenggaraan evaluasi pengawalan
dan pendampingan di lokasi SL-PTT tahun 2013 dan sosialisasi draft pedoman pelaksana gerakan peningkatan produksi pangan melalui optimalisasi peran penyuluhan pertanian (gerakan P3OPP) tahun 2014. Sehubungan dengan hal itu perlu dilaksanakan evaluasi kegiatan disetiap kabupaten / kota tahun 2013 yang dalam hal ini Badan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Banjar akan turut serta menghadiri kegiatan tersebut diatas.

TUJUAN KEGIATAN

Tujuan untuk mengevaluasi  pelaksanaan kegiatan pengawalan dan pendampingan di lokasi SL-PTTdi setiap kabupaten/kota tahun 2013 dan mensosialisasikan draft pedoman pelaksana gerakan P3OPP tahun 2014.
SASARAN KEGIATAN

Sasaran yang diharapkan dari kegiatan ini adalah:
Dapat mengevaluasi  pelaksanaan kegiatan pengawalan dan pendampingan di lokasi SL-PTTdi setiap kabupaten/kota tahun 2013 dan mensosialisasikan draft pedoman pelaksana gerakan P3OPP tahun 2014.

INPUT KEGIATAN
Pelaksanaan kegiatan terhitung 3 (Tiga) hari dari tanggal 9 s/d 11 Oktober 2013. Dengan materi kegiatan sebagai berikut :
1.    Kebijakan Pembangunan Pertanian Tahun 2014
2.    Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan SL-PTT Tahun  2013
3.    Sosialisasi :
a.    Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Melalui Optimalisasi Peran Penyuluhan Pertanian (GP3OPP)
b.    Permentan No. 82 tentang pedoman pembinaan kelompok tani dan gabungan kelompok tani
4.    Pemaparan perkembangan pelaksanaan SL-PTT di Provinsi Aceh, NTB dan Jawa Barat
5.    Pemaparan  perkembangan pelaksanaan SL-PTT di Provinsi Sumsel, Kalsel, dan Kaltim
6.    Pemaparan perkembangan pelaksanaan SL-PTT di Provinsi Lampung, Sulsel, dan Jateng
7.    Pemaparan perkembangan pelaksanaan SL-PTT di Provinsi Sumut, D.I Yogyakarta dan Banten
OUTPUT KEGIATAN
Dalam hal ini Peserta undangan yg berhadir dapat mengetahui bagaiamana Menargetkan perkembangan pelaksanaan kegiatan pengawalan SL-PTT di Masing-Masing Provinsi dari segi pelaporan sampai dengan evaluasi dalam peningkatan produksi dan produktivitas sebelum dan sesudah dilakukannya kegiatan pengawalan serta dapat menyimpulkan suatu masalah dan upaya dalam penyelesaiannya.
LAMA WAKTU KEGIATAN
            Waktu Pelaksanaan Kegiatan selama 3 (tiga) hari terhitung dari hari rabu s/d jumat  tanggal 9 s/d 11 Oktober  2013 bertempat di Lor In Solo Hotel

 

PELAKSANA KEGIATAN

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Lor In Solo Hotel dangan Narasumber dari Kepala Badan PPSDMP, Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian, Kepala Biro Perencanaan, Direktur Budidaya dan Serealia, Kabid Pemberdayaan kelembagaan petani dan Usahatani sampai dengan Perwakilan masing-masing Provinsi.
PEMBIAYAAN
Dasar pembiayaan DPA Bapeluh 2013 Program peningkatan kapasitas sumber daya aparatur kegiatan pendidikan dan pelatihan formal (kode rekening 2.01.02.05.01) pada belanja Sosialisasi.

PENUTUP

            Demikian Kerangka Acuan Kerja Program Pendidikan Dan Pelatihan Formal Kementrian Pertanian Badan Penyuluhan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar